-->

Lantai yang telah disapu memang kelihatan sudah bersih. Namun, lantai yang disapu saja sudah pasti kurang bersih, karena setiap hari lantai terpapar kotoran baik debu, remahan bahan makanan, keringat dari kaki usai bepergian ke luar rumah, dan lain sebagainya. Biar selalu bersih, kamu juga bisa mengepel lantai secara rutin.

Dilansir dari thespruce.com, lantai sebaiknya dipel satu kali seminggu. Namun, banyak orang malas mengepel karena pekerjaan ini dianggap melelahkan. Bagaimana tidak, biasanya orang-orang harus mengulangi proses mengepel satu kali lagi karena lantai sulit bersih, apalagi jika terdapat noda-noda seperti minyak atau kerak di lantai.

Tetapi, jangan buru-buru ogah ngepel dulu karena kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh @joybosph, nih. Ia mengatakan, trik mengepel ini bikin lantai cepat bersih dan kesat hanya dalam satu kali proses. Kuncinya, kamu harus menggunakan dua bahan dapur. Lantas, penasaran apa bahannya dan gimana triknya?

(Mengepel lantai jadi lebih mudah sekarang)," ungkapnya 

Alih-alih pakai sabun khusus pel, @joybosph memilih pakai bahan dapur yakni lemon dan cuka. Caranya, iris-iris lemon dan masukkan ke dalam toples yang dilengkapi tutup rapat. Kemudian, tuang cuka sampai seluruh irisan lemon terendam sempurna. Diamkan kedua bahan di dalam toples tertutup.

"Leave for one day (Diamkan selama 1 hari)," ujarnya.

Setelah didiamkan, langsung campurkan cairan cuka dan lemon ke dalam air yang akan dipakai untuk ngepel. Selanjutnya, celupkan kain pel, peras, dan usapkan ke seluruh area lantai di rumah. Dijamin, lantai rumahmu bukan hanya jadi bersih dan kesat, tapi aromanya semakin segar usai mengepel pakai trik ini, lho.