-->

Kita kadang terlalu fokus untuk merawat kulit wajah, sehingga lupa untuk merawat bagian leher. Alhasil, bagian leher menjadi hitam dan berbeda warna kulit dengan wajah.

Hal ini dapat merusak penampilan kita menjadi tidak sempurna. Untuk itu tidak perlu biaya mahal untuk mendapatkan leher yang cerah, cukup menggunakan 6 bahan dapur ini.

1. Cuka Apel

Dipercaya baik untuk menjaga berat tubuh ideal juga dapat menjadi perawatan kulit alami, termasuk mencerahkan leher hitam. Cuka apel mengandung malic acid yang dapat membersihkan timbunan kulit mati di leher.

Bahan-bahan yang kamu butuhkan adalah 2 sendok cuku apel yang telah dicampur dengan 4 sendok air. Aduh hingga rata, dan segera oleskan menggunakan kapas ke areal leher. Oleskan bahan tadi dengan segera setelah membuatnya, karena cuka apel dan air cepat terhidrasi.

2. Almond Oil

Almond kaya akan vitamin E yang dipercaya dibutuhkan untuk membuat kulit cerah dan lembut.
Dalam minyak almond juga terkandung sclerosant yang dapat meratakan warna kulit.
Minyak almond sekarang banyak dicari oleh para vegan sebagai pengganti minyak hewani.
Minyak almond juga bagus digunakan untuk masker wajah.

Untuk mencerahkan leher yang hitam kita hanya perlu memijat leher dengan menggunakan minyak almond. Jangan lupa juga bersihkan area leher sebelum memijat. Lakukan 10-15 menit dengan pijatan melingkar.

3. Air Kentang

Kentang dipercaya dapat membuat kulit putih dan mulus. Sehingga tidak salah kalau banyak orang menggunakan air perasan kentang untuk mencerahkan leher.

Kamu cukup memarut satu buah kentang kemudian peras airnya. Setelah itu tinggal oleskan pada area leher seminggu sekali. Hasilnya kamu akan memiliki kulit leher yang cerah dan lembut.