-->
Bagi penggemar pedas, cabai seolah jadi bahan makanan yang wajib distok di rumah. Selain dijadikan sambal, cabai juga bisa dicampurkan ke dalam berbagai masakan. Nah, agar masakan yang dihasilkan tidak cepat basi, cabai biasanya harus digoreng terlebih dahulu.

Caranya pun nggak jauh berbeda dari menggoreng bahan makanan lainnya. Tinggal masukkan cabai rawit yang sudah dibersihkan ke dalam minyak goreng panas.

Meski terlihat gampang, sayangnya cabai rawit malah akan meletus saat digoreng. Hal ini disebabkan karena suhu udara di dalam cabai akan menekan kulit luarnya. Apalagi sisa air bekas mencuci pun masih menempel di kulit cabai. Alhasil, minyak goreng pun akan muncrat keluar sehingga bisa mengenai tangan.

Nggak usah pakai tameng kalau gini caranya

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa meniru apa yang dilakukan bagasQUEENATV. Dalam salah satu videonya, warganet satu ini membagikan trik mudah menggoreng cabai rawit agar matang merata dan tidak meletus.

Dilansir BrilioFood dari bagasQUEENATV, jika cabai yang sudah dibersihkan, langsung dimasukkan ke dalam minyak goreng begitu saja, dijamin hasilnya pun akan seperti ini. Iya, minyak yang digunakan akan terciprat keluar.

Nah, untuk meminimalisir hal itu terjadi, kamu bisa melakukan trik ini. Yaitu, dengan menusuk-nusuk permukaan cabai yang sudah dicuci dengan tusuk sate.

“Ini bisa ditusuk pakai tusuk sate ataupun tusuk gigi. Satu biji cabai rawit ditusuk 1 hingga 3 lubang saja,” jelasnya.

Jika sudah, langsung masukkan cabai ke dalam minyak goreng panas. Aduk-aduk agar cabai bisa matang merata.

Dengan cara ini, dijamin cabai rawit pun nggak akan meletus saat digoreng. Hal ini dikarenakan permukaannya sudah dilubangi dengan tusuk sate tadi. Alhasil udara di dalam cabai pun jadi bisa keluar saat digoreng.

Setelah cabai tampak layu dan matang, langsung angkat dan tiriskan cabai rawit yang sudah digoreng. Tiriskan terlebih dahulu hingga seluruh kandungan minyaknya turun. Jika sudah, cabai pun bisa langsung digunakan untuk campuran masakan.

Gimana, ternyata caranya mudah, kan?