-->

Kunyit merupakan salah satu rempah yang kerap digunakan untuk memasak. Selain bisa dipakai untuk membuat minuman, kunyit juga kerap dijadikan bahan campuran masakan. Misalnya nasi kuning, lontong, nasi goreng, dan lain sebagainya.

Selain menambahkan cita rasa, kunyit juga membuat tampilan hidangan lebih menarik. Iya, warnanya menjadi tampak kuning cerah. Semakin banyak jumlah kunyit yang digunakan, warna kuning pun akan lebih cerah.

Sayangnya, kunyit dapat meninggalkan noda kuning di tangan. Usut punya usut, noda kuning satu ini disebabkan oleh kandungan curcumin yang ada dalam kunyit. Meskipun sudah dicuci berulang kali, noda kuning di tangan ini tetap akan menempel.

Apalagi jika kamu mengolah kunyit tidak pakai sarung tangan, kuku tangan pun dipastikan akan terkena noda kuning tersebut. Jika sudah seperti itu, tentunya tampilan tangan pun akan tampak kotor.

Trik mudah membersihkan noda kuning

Jika kamu mengalami hal serupa, nggak usah khawatir terlebih dahulu. Karena ternyata, noda kuning di tangan dan kuku bisa dihilangkan dengan mudah, lho.

Cara ini dibagikan oleh  Rah jainal 91. Dalam salah satu videonya, warganet satu ini membagikan trik mudah membersihkan noda kuning di kuku dan jari tangan.

Rah jainal 91 mengungkapkan cara yang dilakukan pun terbilang mudah ditiru. Apalagi kamu hanya perlu menyiapkan satu bahan untuk mempraktikkan cara ini, yaitu minyak kayu putih.

Tanpa perlu dibasahi terlebih dahulu, tuangkan secukupnya minyak kayu putih kuku dan jari tangan. Sesuaikan takarannya dengan noda kuning yang ada di tangan.

“Semakin banyak noda kuningnya, tuangkan minyak kayu putih semakin banyak aja biar cepet hilang,” jelasnya.

Jika sudah, usap seluruh permukaan tangan secara perlahan. Lakukan dengan menyeluruh hingga seluruh noda kuning menjadi hilang sempurna.

“Lakukan seperti ini hingga noda kuning menjadi memudar dengan sendirinya,” ucapnya.

Agar lebih maksimal, lakukan hal ini secara rutin. Warganet satu ini mengaku hanya melakukannya 2 kali, kuku dan tangannya pun menjadi bersih maksimal.

Gimana, ternyata mudah kan caranya? Langsung saja praktikkan cara ini jika kamu mengalami kejadian serupa, ya.