-->

 Nggak cuma semut, lalat juga jadi salah satu serangga yang sering dijumpai di rumah, khususnya meja makan. Meski tidak menggigit, adanya lalat jadi salah satu indikator kondisi rumah yang kurang bersih, lho.

Bagaimana tidak, lalat dianggap sebagai hama yang bisa mendistribusikan berbagai kuman saat hinggap di makanan. Iya, aneka kotoran dan bakteri biasanya menempel di bulu-bulu pada lalat. Alhasil saat hinggap di makanan, kotoran dan bakteri itu pun bisa saja terjatuh dan akhirnya bercampur menjadi satu.

Untuk meminimalisir hal itu terjadi, sebagian orang sengaja menyemprotkan cairan berbahan kimia ke arah meja makan. Namun, cara ini justru bisa berbahaya, lantaran dapat membuat makanan dan minuman terkontaminasi.

Nah, agar lalat tidak muncul lagi di sekitaran meja makan, kamu bisa meniru trik yang dibagikan oleh Bagus Komara TV. Di salah satu videonya, warganet satu ini memberikan tutorial bikin cairan khusus pengusir lalat di meja makan.

Selain mudah untuk ditiru, bahan-bahan yang digunakan pun cukup sederhana. Iya, hanya bermodalkan Rp1.000 rupiah saja, kamu bisa membuat cairan pengusir lalat yang bisa digunakan beberapa kali. Penasaran bagaimana caranya?

Dilansir BrilioFood dari Bagus Komara TV, siapkan terlebih dahulu satu wadah berukuran 500 ml. Agar mudah disemprotkan, warganet satu ini sengaja menggunakan botol yang dilengkapi dengan semprotan.

“Ini gampang sih dicari di toko-toko luaran sana, kalau nggak, pakai yang bekas juga bisa. Asal ada semprotannya kayak gini,” jelasnya.

Jika sudah, masukkan 2 sachet pengharum pakaian ke dalam botol tersebut. Untuk jenis dan mereknya, bisa disesuaikan sesuai selera, ya.

“Kita masukkin 2 lembar semua ya. Satu lembar kan 500 jadi kalau dua cuma habisin seribu rupiah,” jelasnya lebih lanjut.

Selanjutnya, tuangkan secukupnya air ke dalam botol tersebut. Untuk 2 sachet pewangi pakaian, kamu bisa menambahkan air sebanyak 500 ml atau hingga botol penuh.

“Tutup lalu kocok-kocok dulu. Jika sudah, ini bisa langsung dipake. Semprotkan ke meja makan atau peralatan lainnya yang sering dihinggapi lalat,” ujarnya.

Dengan cara ini, dijamin lalat pun enggan untuk mendekati area meja makan yang sudah disemprot cairan tersebut. Usut punya usut, hal ini terjadi karena lalat tidak menyukai aroma wangi.

Gimana, caranya cukup praktis, kan? Langsung saja praktikkan cara ini jika selama ini kamu bingung cara mengusir lalat di area meja makan. Tidak sedikit warganet yang mengaku berterima kasih karena mendapat trik mudah mengusir lalat