-->

Keluarga Iis Dahlia kembali mencuri atensi publik ketika membagikan video prosesi sungkeman di lebaran 2023. Melalui unggahan yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @viralsekali, terlihat anak-anak Iis Dahlia melakukan sungkeman pada Satrio Dewandono.

Di awal video, terlihat putri Iis Dahlia, Salshadilla Juwita, yang mengenakan gamis dan kerudung serba kuning sedang berlutut di hadapan Satrio Dewandono. Sama seperti sungkeman lebaran pada umumnya, ia pun terlihat meminta maaf pada ayah sambungnya itu.

Namun, yang membuat warganet geger adalah, setelah Satrio Dewandono memberi maaf pada putri sambungnya itu, ia mencium kening, kedua pipi, hingga bibir Salshadilla Juwita.

Sebagai tambahan informasi, Salshadilla Juwita adalah anak dari Iis Dahlia dengan Dadang Indra Jaya.

Warganet pun kaget melihat Salshadilla Juwita yang dicium bibirnya saat sungkem pada Satrio Dewanto ini. Ia pun terlihat tidak menolak seperti hal ini sudah biasa terjadi dan lumrah dilakukan.

Akibat tindakan pria yang menikahi Iis Dahlia di 2001 silam ini, banyak warganet yang justru salfok alias salah fokus dan justru memberikan komentar miring.

“Artis sekarang kan gitu memang aneh, suka kali cium bibir anak, gak tau kenapa,” komen salah satu warganet.

“Walaupun anak kandung sepertinya tidak boleh deh kalau secara islami, kalau gak salah ya,” imbuh yang lain.

“Jangankan anak sambung, anak kandung aja gak boleh. Kalau sudah tahu ini hal aneh mending jangan dipost kenapa sih. Gantian nanti dikomen netizen marah-marah,” tulis warganet lain.

“Sekalipun anak kandung juga gaklah sampai begitu,” timpal yang lain.

“Mengikuti budaya Bule, biar dicap paling open minded dan educated,” nyinyir yang lain.

Tidak hanya pada Salshadilla Juwita, Satrio Dewandono juga melakukan hal yang sama pada anak kandungnya. Maka dari itu, ada warganet yang beranggapan bahwa sekalipun berstatus anak kandung, hal ini tidak semestinya dilakukan.

Hal ini karena kedua putri Iis Dahlia tersebut sudah baligh (dewasa), sehingga ditakutkan menimbulkan syahwat jika Satrio Dewandono sampai mencium bibir anaknya.