-->


Bagi umat muslim, salat merupakan tiang agama dan harus dilakukan, terutama salat lima waktu karena hukumnya wajib. Semua umat muslim diwajibkan untuk salat lima waktu sehari semalam baik dalam keadaan sakit maupun tidak.

Namun, di zaman kini masih banyak ditemukan umat muslim yang malas mengerjakan salat. Berbagai alasan pun bermunculan saat akan melaksanakan salat. Bahkan salat lima waktu yang wajib dilakukan pun masih banyak yang meninggalkannya.

Sebagai tiang agama, tentunya salat sangat penting. Rasullullah bersabda, barang siapa yang salat, maka berarti ia telah menegakkan agamanya dan barang siapa yang yang tidak mengerjakan salat maka ia telah merobohkn agamanya.

Lantas, bagaimana cara agar tidak malas lagi untuk melakukan salat. Kalau dapat, salat ini bisa dijadikan sebuah candu yang membuat seseorang untuk rajin dalam melaksanakan salat. Dilansir dari akun Tikktok N.Adila, inilah beberapa tips agar candu melaksanakan salat untuk hidup yang lebih yang.

Segerakan Salat Ketika Azan Masuk

Ketika datangnya waktu azan, sadarkan diri sendiri bahwa kita akan menempati pemakaman suatu saat nanti. Selalu ingat bahwa hidup di dunia tidak salamanya dan ada akhirat yang sudah menanti kehidupan kita kelak dengan bekal ibadah di dunia.

Ketika datangnya waktu Azan, ingat usia kita semakin tua dan umur tidak ada yang tahu. Umumnya, pada zaman ini usia manusia paling lama hidup dunia sekita 80 sampai 100 tahun. Oleh sebab itu kita sebagai umat manusia untuk menyegerakan ibadah sebagai bekal di akhirat kelak.
Jadikan Salat Kebutuhan

Jangan jadikan salat sebagai sebuah beban dalam melaksanakannya. Namun jadikanlah salat sebagai kebutuhan bagi hidup kita. Ingat bahwa kita lah yang butuh Allah. Dalam setiap sujud salat kita sebagai hambanya bisa mencurahkan isi hati dan meminta pada yang maha kuasa.
Malu Pada Sang Pencipta

Sudah tertulis secara jelas di dalam Al Quran bahwa salat sangat penting untuk kehidupan manusia. Sehingga jika tidak melaksanakannya sebagai hambanya sangat merasa bersalah dan malu pada Allah. Malulah sama Allah karena sudah diberi nikmat banyak namun masih sajam mengkufurinya.

Seburuk apa pun dan sebesar apa pun dosa yang telah Kamu perbuatan di muka bumi ini, maka tetaplah salat karena itulah yang akan memperbaiki hidupnya kelak.

Sebagai tiang dan juga pondasi yang kuat dalam agama Islam, dengan salat hidup akan lebih baik, baik itu di dunia maupun di akhirat kelak.