-->

Sebuah rambut merupakan hal yang harus diperhatikan dalam dunia fashion, baik itu wanita maupun pria, pasalnya jika rambut Anda mengalami kerusakan atau terlihat kusut tentunya akan mempengaruhi penampilan Anda.

Bahkan sampai sampai pepatah megatakan rambut adalah mahkota bagi wanita, tidak terkecuali bagi laki laki karena rambut merupakan salah satu daya tarik agar terlihat oke dan keren didepan pasangannya.

Akan tetapi tidak sedikit kaum pria ataupun wanita yang memiliki masalah pada rambutnya, seperti rambut rontok, kekeringan, bercabang dan terlihat kusam.Tentunya memiliki rambut yang halus dan indah hampir keinginan banyak orang. Nah dalam pembahasan kali ini Afyinfo akan membahas bagaimana cara mengatasi rambut rusak dan juga rontok agar kembali sehat.

1. Menggunakan Lidah Buaya.

Lidah buaya merupakan salah satu tumbuhan yang berguna untuk menghaluskan rambut. yang dimana gel yang terdapat di dalam lidah buaya memiliki kandungan serta vitamin yang baik untuk melembutkan serta meuluruskan rambut. Cara pemakaiannnya juga mudah kok cukup Anda oleskan saja.

Cara Pemakaian Lidah Buaya :
  1. Pisahkan gel/daging dari kulitnya (yang digunakan hanya gel nya saja).
  2. Kemudian usapkan jel yang berlendir tersebut kerambut Anda, diamkan selama 20 - 30 menit.
  3. Kemudian kalaw sudah siap bilas dengan air bersih atau boleh juga dengan cara keramas menggunakan shampo.

2. Menggunakan Putih Telur.

Nah cara ini juga merupakan cara alami yang sering dan kerap digunakan oleh orang banyak. Selain menyehatkan juga tentunya menggunakan bajat yang sedikit lebih terjangkau. Hal tersebut dikarenakan kandungan zat yang terdapat pada kuning telur itu mampu menghaluskan serta meluruskan rambut. Cara pemakaiannnya juga gampang kok.

Cara Pemakaian Putih Telur :
  1. Pisahkan putih telur dengan kuning telur (yang digunakan hanya putih telur).
  2. Setelah itu letakkan kuning telur di wadah dan kemudian tambahkan 3 sendok teh minyak kelapa hangat, kemudian aduk hingga tercampur rata.
  3. Setelah itu oleskan olahan tersebut ke kulit kepala dan juga rambut Anda, diamkan selama 20 - 30 menit.
  4. Kemudian bilas dengan air bersih dan boleh juga keramas dengan menggunakan shampo.

3. Menggunakan Madu.

Sudah tidak heran bukan bahwa madu merupakan obat dari berbagai macam penyakit tidak terkecuali untuk perawatan rambut agar halus dan juga lembut. Dan bahkan madu ini juga diproduksi menjadi shampo dengan bahan tambahan alami lainnya seperti lidah buaya. Hal tersebut terjadi karena kandungan pada mampu dapat menjaga dan melindungi rambut kekeringan hingga menjadi rontok.

Cara Pemakaian Madu :
  1. Anda cukup mengoleskan madu ke kulit kepala dan juga rambut Anda, kemudian diamkan selama 20 - 30 menit.
  2. Setelah itu bilas dengan air bersih dan boleh juga keramas dengan menggunakan shampo.

4. Menggunakan Jeruk.

Buah jeruk juga merupakan bahan alami yang kerap digunakan untuk perawatan rambut dan juga bahan kecantikan lainnya. Selain harganya yang terbilang murah jeruk juga mudah di dapat dan ditemui di pasar perbelanjaan. Cara pengolahannya pun juga mudah dan gampang.

Cara Pemakaian Jeruk :
  1. Kupas jeruk menjadi dua bagian.
  2. Kemudian peras air jeruk dan oleskan ke kulit kepala serta rambut Anda.
  3. Setelah itu diamkan selama 15 - 20 menit.
  4. Selanjutnya bilas dengan air bersih dan boleh juga keramas dengan menggunakan shampo.

5. Menggunakan Minyak Zaitun.

Nah obat herbal alami tentunya juga merupakan obat alami yang mampu mengobati berbagai penyakit, namun tidak hanya sebagai obat minyak zaitun jugak juga kerap menjadi olahan campuran bagi bahan kosmetik kecantikan, teruatam untuk wanita.

Nah minyak zaitun juga bisa Anda gunakan untuk melakukan perawatan rambut dan juga kulit kepala Anda. Cara pengolahannya juga sangat gampang dan mudah untuk dipahami.

Cara Pemakaian Minyak Zaitun :
  1. Cukup Anda oleskan minyak zaitun ke kulit kepala dan juga rambut Anda.
  2. Diamkan selama 15 - 20 menit.
  3. Kemudian bilas dengan air bersih dan boleh juga keramas dengan menggunakan shampo.