-->

9 Cara Supaya Hubungan LDR Kamu Semakin Kuat

9 Cara Supaya Hubungan LDR Kamu Semakin Kuat

hubungan ldr

9 Cara Supaya Hubungan LDR Kamu Semakin Kuat: Semuanya orang yang sempat jalaninya tentu tahu jika long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh bukan suatu hal yang gampang untuk ditempuh. Kenyataannya, terpisah oleh jarak bisa memunculkan beragam jenis permasalahan. Tetapi, jalani hubungan LDR bukan suatu hal yang tidak mungkin. Bahkan juga bila sukses, hubungan kamu dapat disebutkan telah jadi lebih kuat dan kuat karena sudah melalui halangan yang berat bersama. Asal kamu dan pasangan kamu tidak berserah dan berusaha lebih, hubungan kamu masih tetap bisa terbangun secara baik. Kamu bisa juga cari beberapa Cara supaya hubungan LDR kamu masih tetap abadi.

Cara LDR Supaya Hubungan LDR Semakin Kuat

Karena ada beragam tehnologi hebat, LDR sekarang telah makin gampang dibandingkan jaman dulu, tetapi kamu perlu tetap berusaha. Berikut beberapa Cara yang dapat kamu aplikasikan untuk membikin hubungan LDR kamu makin kuat.

1. Komunikasi yang Cocok

Semua hubungan memerlukan komunikasi, tetapi berbeda hal dengan hubungan LDR. Ini membuat komunikasi jadi Cara LDR paling penting dan fundamental. Dalam hubungan ini, komunikasi tetap harus di-maintain. Upayakan selalu untuk menyempatkan beberapa saat atau jam khusus untuk pasangan kamu. Komunikasi ialah hal paling intim yang bisa kamu kerjakan bersama dengan pasangan kamu karena ada kebatasan dalam sisi physical touch. Oleh karena itu, komunikasi sebagai fokus yang perlu kamu lihat saat menjalankan hubungan LDR. Tetapi, harus diingat jika komunikasi seharusnya tidak dilaksanakan terlalu berlebih. Komunikasi yang terlalu berlebih mempunyai potensi membuat kamu dan pasangan kamu berasa jemu.

2. Bahas ‘Ground Rules' Masing-Masing

Untuk menghindar argument yang tak perlu di masa datang, seharusnya kamu bahas apa yang bagus dan tidak bagus untuk dilaksanakan. Tiap pasangan memiliki standard sikapnya masing-masing. Standard sikap atau ground rules ialah hal yang sama disepakati oleh kamu dan pasangan kamu. Ground rules bisa dibuktikan bisa kurangi salah paham dan argument dalam sebuah hubungan.

3. Hindari Semua Hal yang Beresiko

Pertikaian atau argument seperti pisau dengan 2 ujung. Pertikaian bisa membuat kamu dan pasangan makin kuat, tetapi pertikaian dapat renggangkan hubungan kamu. Untuk hubungan jarak dekat, kemungkinan pertikaian masih bisa dimaafkan. Tetapi, untuk hubungan LDR, pertikaian bisa membuat kamu atau pasangan berpikiran jika hubungan LDR terlampau susah. Oleh karena itu, seharusnya kamu hindari beberapa hal yang berefek membuat kamu dan pasangan kamu berkelahi.

4. Katakan Hari-Harimu

Serupa dengan point pertama kali yang mengulas mengenai komunikasi, point ini merekomendasikan kamu untuk memiliki sifat terbuka dengan pasangan. Mengawali untuk terbuka dengan pasangan bukan yang susah. Kamu bisa dimulai dari bercerita apa yang terjadi dalam beberapa hari kamu. Ini bisa membuat pasangan berasa diikutsertakan di kehidupan setiap harimu. Dan pada akhirnya, kamu juga bisa berasa lebih dekat sama pasangan.

5. Mencari Kegiatan Untuk Dilaksanakan Bersama

Meskipun memiliki jarak jauh, tidak berarti kamu tidak bisa beraktivitas bersama kan? Sambil lakukan video call, kamu dapat melihat atau bermain game dengan pasangan. Bukan hanya kegiatan di rumah saja, bila kamu memiliki zone saat yang sama atau serupa dengan pasangan, kamu bahkan juga dapat berusaha untuk jalanan sambil bertelponan dengan pasangan memakai headset. Memanglah tidak akan berasa semaksimal saat pasangan ada di ruang yang serupa, tetapi ditanggung bisa membuat kamu berasa lebih dekat sama pasangan.

6. Datangi Pasangan Secara Teratur

Tidak ada yang lebih memberikan kepuasan dibanding saat kamu atau pasangan bertandang ke arah tempat tinggal keduanya. Tidak sekedar hanya penuhi keperluan untuk bersinggungan secara fisik, berjumpa bisa langsung membuat kamu berasa disayang. Saat kamu bertandang, pasangan akan berpikiran jika kamu ikhlas sediakan waktu panjang khusus untuk berjumpa muka dengan pasangan. Bila pasangan tinggal di kota yang tidak begitu jauh, kamu bisa mendatanginya dengan kereta untuk mengirit ongkos transportasi.

7. Mencari Aktivitas Lain

Tiap orang tentu memiliki aktivitasnya masing-masing. Ini memiliki arti kamu seharusnya tidak menanti pasangan untuk membalasnya chat atau menghubungi. Meskipun komunikasi jadi hal yang paling penting, ini tidak berarti jika kamu atau pasangan selalu harus membalasnya chat tiap beberapa saat sekali. Menanti pasangan akan membuat kamu berasa jemu dan bete. Mengakibatkan, kamu akan berasa jika pasangan tak lagi perduli saat ia lama membalasnya chat. Untuk menghindar ini, seharusnya kamu cari kegiatan untuk habiskan waktu sendiri. Dengan ini, komunikasi juga berasa lebih fresh dan kamu tak lagi jemu karena menanti.

8. Yakin dengan Pasangan

Cara LDR setelah itu keyakinan, factor yang tentukan hidup matinya sebuah hubungan. Memang diperlukan usaha khusus agar bisa yakin dengan seorang, apa lagi bila orang itu jauh dari kamu. Saat menjalankan hubungan LDR, pasti ada sesaat saat kamu atau pasangan memiliki pemikiran jelek pada keduanya. Tetapi, bila kamu belum mendapati bukti tentu, seharusnya kamu masih tetap usaha untuk yakin pada pasangan. Apalagi, tentu saja pasangan akan memutuskan untuk akhiri hubungan dengan kamu bila ia telah mendapati lainnya, kan? Hubungan, terutamanya LDR, akan sangat terasa susah bila kamu atau pasangan tidak yakin keduanya. Segala hal yang sudah dilakukan akan berasa salah. Karenanya, upayakanlah selalu untuk jujur dengan pasangan kamu.

9. Bahas mengenai Arah Akhir Masing-Masing

Saat sebelum mengawali hubungan serius, pastikanlah kamu dan pasangan ketahui arah akhir masing-masing. Bila kamu sedang dalam hubungan LDR sekarang ini, tetapkan kurang lebih kapan kamu akan tinggal di kota yang serupa dengan pasangan? Karena ada arah akhir yang terang, jalani hubungan LDR juga tidak berasa lama karena kalian sudah mengetahui jika hubungan LDR ini cuma sebentar.

Tersebut beberapa Cara LDR supaya hubunganmu masih tetap abadi. Jalani hubungan LDR memang memerlukan kesabaran, keyakinan, dan komunikasi yang bagus. Bila sukses, hubungan kamu dapat terus lancar. Dalam hubungan LDR, keduanya perlu sama berusaha. Bila cuman satu faksi saja yang berusaha, hubungan itu akan susah untuk dipertahankan.

LihatTutupKomentar