-->

Pengertian Pastur dan Perbedaan Kristen Katolik Dengan Protestan

Pengertian Pastur dan Perbedaan Kristen Katolik Dengan Protestan

Pengertian Pastur dan Perbedaan Kristen Katolik Dengan Protestan


Pengertian Pastur Dan Perbedaan Kristen Katolik Dengan Protestan. Pastur itu datang dari bahasa jawa, tetapi bergantung budaya di tempat. Jika di jawa umumnya diundang Rama, tetapi jika di lain tempat umumnya diundang Pastur. Dan panggilan Pendeta itu panggilan dari Kristen Protestan.


Perbedaan di antara Kristen Katolik dan Kristen Protestan adalah, dulu saat jaman reformasi ada Imam Katolik yang mengganti langkah hidup gereja hingga ada 99 tesis ada yang betul dan ada yang tidak. Tetapi kematiannya beliau pada kondisi katolik dan memiliki penganut pengikut, pada akhirnya membuat gereja baru yang disebutkan Protestan.


Perbedaanya yakni Katolik karakternya ada susunan susunan hirakis yakni dari paus, uskup, dan beberapa imam. Dan Kristen Protestan mereka tidak mempunyai susunan. Hingga, siapa pun dapat kumpulkan jemaah dan dapat membuat gereja baru.


Secara teologi dan langkah peribadatannya Kristen Katolik dan kristen Protestan berbeda. Di Kristen Protestan dalam tempat ibadahnya ada balkon yang tinggi yang dipakai oleh pendeta, dan tempat beribadah Kristen Katolik ada atar di tengah-tengahnya.


Kristen katolik mengimani Bunda Maryam sebagai wanita yang perhatian dan di salipnya ada bunda maryam dan Kristen Protestan salipnya biasa.


Kehidupan saat sebelum ada Yesus yakni tetap turunan dari golongan Yahudi. Jika disaksikan daari formasi nasab yakni turunan dari Abraham. Yahudi, Kristen, Katolik dan Protestan.


Kerap ditanyakan mengapa di katolik tuhannya ada tiga?. Sebetulnya satu, mereka mengaku ada Allah, tetapi dalam kristen katolik ada yang disebutkan Allah Bapa. Mereka mengibaratkan sebuah kopi yang terbagi dalam kopi tersebut, gula, dan air.

LihatTutupKomentar