-->

Tips Sederhana Supaya Kue Kering Masih Tetap Renyah

Tips Sederhana Supaya Kue Kering Masih Tetap Renyah

 
Tips Sederhana Kue Kering Renyah
Tips Sederhana Kue Kering Renyah

Tips Sederhana Supaya Kue Kering Masih Tetap Renyah: Pencinta camilan khususnya kue kering mari angkat tangan? Nikmati kue kering ketika rileks di sore hari dengan didampingi satu cangkir teh atau kopi memanglah tidak ada duanya. Selainnya, jadi rekan untuk santai, kue kering sebagai makanan yang harus berada di saat hari raya.


Tidak bingung jika saat hari raya datang, selainnya banyak famili yang tiba bergabung rupanya, pola yang lain ialah membidik sang kue kering ini. Struktur yang Renyah dan rasa yang renyah memang buat lidah kita tidak stop untuk selalu mencicipinya.


Tetapi, lain narasi jika kue kering itu telah melembek, tidak Renyah, dan wewangiannya berlainan sebagai umumnya argumen kue kering ini tidak laris. Umumnya ini karena langkah penyimpanan yang tidak betul. Karena sebetulnya kue kering tidak dapat sembarangan ditempatkan dalam topeles demikian saja. Rupanya ada beberapa cara simpan kue kering yang betul supaya tetep Renyah dan bertahan lama. Ingin tahu bagaimana triknya?


Tips Sederhana Supaya Kue Kering Masih Tetap Renyah


Mendinginkan Kue Terdahulu


Untuk kamu yang membuat kue kering sendiri seharusnya janganlah lekas masukan kue kering yang baru diambil dari oven ke topeles. Karena umumnya kue tersebut benyek dan rawan hancur.


Biarkan kue kering pada udara terbuka sesaat sampai betul - betul dingin. Kemudian, baru kamu dapat atur dalam topeles atau tempat. Karena bila kamu segera simpan kue yang baru masak dan masih hangat itu ke topeles dan ditumpuk akan membuat kue cepat hancur dan melembek.


Pakai Topeles Kedap Suara


Apa hubungan kue kering masih tetap Renyah dengan topeles kedap suara? Kemungkinan kamu bertanya, walau kelihatan tidak ada hubungan tetapi, rupanya pilih topeles yang kedap suara akan membuat kue kering kamu menjadi lebih bertahan lama.


Karena itu, lebih bagus kamu tentukan topeles yang ada karet di bagian penutupnya atau yang diperlengkapi dengan penutup khusus yang hampa udara supaya kue dalam tidak gampang terserang angin. Yakinkan penutup topeles itu tertutup rapat ya.


Pastikan Topeles Kering


Saat sebelum kamu masukkan kue kering ke topeles atau tempat. Yakinkan dahulu ya jika tempat kue itu kering atau bila baru dicuci dan dibikin bersih sama air, lap dulu tempat sampai kering dan angin-anginkan sesaat.


Jika memang perlu jemur di bawah cahaya matahari supaya betul - betul kering. Karena bila kamu menempatkan kue kering dalam tempat yang lembap akan membuat kue tidak cuma melembek bahkan juga jadi cepat berjamur.


Menjaga Kelembapan Dengan Garam


Tingkat kelembapan dalam topeles atau tempat yang dipakai untuk simpan kue kering rupanya penting diingat nih. Bila kelembapan dalam topeles terlampau tinggi, akhirnya kue kering didalamnya jadi tidak Renyah kembali. Tetapi, kamu dapat mengakalinya dengan memakai silica gel dalam paket.


Jika sulit untuk memperolehnya, kamu dapat memakai garam dengan masukkan 1 - 2 sdt garam dan dibuntel dengan kain bersih. Lantas, masukan ke tempat atau topeles kemudian, atur kue kering ke dalamnya.


Tempatkan di Tempat Kering


Sesudah kue kering tersusun rapi dan bagus dalam tempat atau topeles paling akhir, kamu tinggal tempatkan topeles berisi kue kering itu di lokasi yang kering seperti meja makan atau meja ruangan tamu. Satu yang harus diingat nih, tidak boleh tempatkan kue kering bersisihan atau bahkan juga digabung dengan makanan yang mempunyai wewangian menusuk seperti terasi, durian atau pete.


Kamu tidak ingin donk kue kering favorite kamu mempunyai wewangian menusuk dari makanan itu? Sesudah ketahui Tips di atas, saat ini kamu sudah tidak perlu takut kue kering kecintaan kamu seperti kue nastar, kue lidah kucing, kue kastengel dan tipe kue kering yang lain jadi cepat melembek. Janganlah lupa untuk mempraktekan Tips Sederhana Supaya Kue Kering Masih Tetap Renyah ENIPE.MY.ID.

LihatTutupKomentar