-->

Mengayuh Sepeda Sekalian Kuliner Jadi Trend Olahraga Modern

Mengayuh Sepeda Sekalian Kuliner Jadi Trend Olahraga Modern

Mengayuh Sepeda
Mengayuh Sepeda 


Tidak dapat disangkal, periode wabah Covid-19 membuat beberapa orang suka olahraga, terhitung naik sepeda. Saat akhir minggu banyak yang lakukan sunmori sekalian kuliner cari makan pagi.


Sunday Morning Riding alias Sunmori jadi kegiatan menarik untuk beberapa mengayuh sepedaer. Semenjak pagi hari, beberapa pesepeda ini telah pergi mengayuh pedal ke arah beberapa spot terkenal menjadi titik kumpul beberapa pesepeda.


Ada yang perseorangan, ajak keluarganya atau komune dengan anggota yang banyaknya termasuk banyak. Semua solid mengayuh pedal sepeda dengan argumen olahraga.


Dari sisi cari keringat dan merenggangkan otot-otot badan, beberapa pesepeda ini biasa bergabung dengan komune. Aktivitas enteng seperti bercakap dan share narasi juga dijalani. Tidak kecuali kuliner.


Lelah mengayuh sepeda, umumnya beberapa mengayuh sepedaer ini akan cari lokasi yang dapat dikunjungi sekedar untuk istirahat sekalian nikmati makan pagi. Di Gelanggang olahraga Bung Karno (GBK) misalkan, tempat ini jadi titik kumpul untuk banyak pesepeda. Di sini sekaligus juga dapat berkuliner.


Ada tempat khusus sebagai spot kulineran, bermacam minuman dan makanan siap jadi energi tambahan untuk beberapa pesepeda. Ada bakmi, bubur ayam bahkan juga kebab yang bisa saja opsi makan pagi.


Tidak cuman tempat GBK, ada pula beberapa cafe memiliki konsep sepeda yang sering menjadi tempat kongkow beberapa bikers. Di teritori Bintaro misalkan, ada banyak cafe yang tawarkan tempat rileks sekalian nikmati minuman dan makanan. Cafe ini sediakan sarana seperti bengkel, bersihkan sepeda sampai toko aksesori sepeda.


Ingin yang anti mainstream? Beberapa pesepeda di teritori Pamulang, Tangerang Selatan punyai tempat kumpul yang unik yaitu pabrik tahu. Ya, di pabrik tahu Na Po Tet ini mereka rileks istirahat sekalian nikmati menu masakan serba tahu.


Tidak cuma di Jakarta dan Tangerang, spot kumpul selesai mengayuh sepeda juga banyak diketemukan di Bogor. Situasi cafe atau restaurant yang nyaman umumnya jadi tujuan beberapa mengayuh sepedaer ini.


Karena beberapa pesepeda ini melakukan aktivitas pada pagi hari, jejeran cafe dan tempat makan ini menyengaja membuka semenjak pagi hari. Cukup banyak cafe yang membuka start pukul 06.30 untuk layani beberapa pesepeda, umumnya jam operasional pagi hari ini berlaku diakhir minggu.

LihatTutupKomentar