-->

Suasana Alun-alun Pati Yang Baru Sangat Menawan

Suasana Alun-alun Pati Yang Baru Sangat Menawan

Alun-alun Pati


Suasana Alun-alun Pati Yang Baru Sangat Menawan. Alun-alun Pati dari dahulu telah menjadi satu diantara lokasi favorite masyarakat Pati yang ingin habiskan waktu khususnya pada malam hari. Alun-alun Pati dahulunya banyak disanggupi beberapa pedagang asongan. 


Pedagang ini menawarkan beragam makanan dan beberapa barang lain seperti mainan, baju dan lain-lain. Kehadiran pedagang ini sebetulnya di satu segi memberikan keuntungan untuk masyarakat pati karena bisa penuhi keperluan beberapa pengunjung alun-alun pati. Jadi saat sedang jalanan ke Alun-alun selanjutnya berasa lapar karena itu langsung bisa pilih beragam makanan yang ada di alun alun itu dimulai dari nasi gandul, soto kemiri, nasi sop, nasi goreng, ayam goreng, empek-empek Pati dan lain-lain. 


Beberapa pedagang yang jualan disitu juga sudah tentu suka karena bisa mengantongi keuntungan hingga dapat menolong ekonomi keluarga. Tetapi di lain sisi kehadiran pedagang ini jadikan alun-alun Pati jadi kelihatan sesak penuh dan kurang teratur. Oleh karenanya Pemerintahan Kabupaten Pati ambil ide untuk mengalihkan beberapa pedagang yang berada di Alun-alun Pati dan pedagang di sejauh Jalan Jenderal Sudirman.Beberapa pedagang ini dipindah di tempat belakang GOR Pesantenan Pati yang disihir jadi pusat Kulineran Pati. 


Alun alun Pati yang telah sepi pedagang selanjutnya dilaksanakan revitalisasi. Ada beragam ornament yang dipertambah di sekitar Alun-alun Pati. Beragam lampu hias dipertambah hingga terlihat lebih semarak kembali.


Pengesahan Alun-alun Pati


Hal tersebut tentu saja membuat masyarakat Pati ingin tahu, peralihan apakah yang diberi pada Alun alun kebanggaan masyarakat pati ini. Di hari pengesahan Alun-alun Pati yakni pada Hari Sabtu tanggal 30 November 2019 banyak masyarakat pati yang menggempur alun alun untuk ketahui dari hasil Revitalisasi ini. Pembukaan alun-alun Kota Pati dilaksanakan dengan emecahan rekor MURI yakni minum kopi organik paling banyak di Indonesia. 


Terdaftar ada sekitaran 15.000 orang yang turut berperan serta dalam perpecahan rekor ini. Perpecahan rekor ini sekalian digunakan Pemerintahan Kabupaten Pati untuk mengenalkan produk kopi ciri khas Pati yang bersal dari wilayah Jolong.


Dengan muka baru alun-alun Pati ini kurang lebih bagaimana ya tanggapan warga ? Menurut kami dengan muka baru alun-alun ini jadikan alun-alun jadi terlihat lebih bersih dan eksklusif. Waktu yang terbaik untuk bertandang ialah malam hari karena saat malam hari ada beragam jenis lampu hias yang menghias alun-alun Pati. 



Alun-alun Pati


Di tempat samping timur ada Tulisan besar "Alun-alun Pati", saat malam hari di lokasi ini bisa digunakan sebagai photo bersama-sama dan jika untung pada saat tertentu pada tempat ini ada orang yang kenakan pakaian baju robot, upin ipin dan lain-lain.


Tetapi bila anda ingin nongkrong di alun-alun Pati bersiap saja jika lapar tidak ada pedagang yang jualan seperti dahulu. Ini perlu difikirkan oleh Pemerintahan Kabupaten Pati agar sediakan sentral kulineran disekitaran alun-alun hingga menjadi tempat makan pengunjung alun-alun Pati.

LihatTutupKomentar